Belajar SEO

Mengelola web yang selalu kebanjiran visitor merupakan dambaan semua orang. Saya berani jamin, kamu juga mengharap hal tersebut.

Passive traffic adalah traffic yang senantiasa datang tak kenal waktu, termasuk ketika kamu sedang bermesraan (dengan pasangan yang halal) atau pergi berlibur.

Satu-satunya metode untuk bisa memperoleh passive traffic yang saya tahu hingga hari ini hanya memakai teknik SEO.

Itulah alasan mengapa SEO merupakan hal yang sangat urgent untuk kamu pelajari. Dan akan menjadi wajib ketika kamu berada dalam salah satu dari poin-poin berikut ini:

  1. Mempunyai situs jualan
  2. Mau memaksimalkan potensi online
  3. Owner jasa atau servis yang ingin terus-menerus memperoleh pesanan
  4. Pemilik toko online
  5. Ingin meningkatkan personal brand
  6. Memasarkan produk digital
  7. dll

Kenapa Belajar SEO Menjadi Suatu Keharusan?

Kalau sebuah produk itu mempunyai kualitas, maka seorang pelanggan juga memiliki kualitas. Ada calon customer yang melakukan PHP, ada pembeli yang langsung tanya nomor rekening dan mengirim uang di hari yang sama.

Apa yang jadi penyebab tersebut? Jawabannya yaitu dari mana calon pembeli mendapatkan nomor kontak kamu.

Mesin pencari mampu mendatangkan traffic yang sangat berkualitas, dikarenakan beberapa waktu sebelum customer melihat barang atau penawaran kamu, customer sudah mempunyai 70% keinginan untuk melakukan transaksi. Mereka sudah ready uang, mereka sudah memiliki banyak wawasan mengenai barang yang mau dibeli.

Hati dan pikiran customer sudah di tahap pembeli merasa memiliki produk. Ketika mereka melihat website penjualan yang menarik, pembeli akan melakukan transfer sambil tutup mata (yaitu ngga pikir panjang).

Ternyata SEO Itu Gampang

Kalau kamu menemukan berbagai macam kota kata “mengerikan” pada forum-forum atau komunitas, dan kamu merasa suntuk-stres sama berbagai kosakata tersebut, maka kamu sudah ada di tempat yang tepat sekarang.

Melalui tulisan ini saya akan menjelaskan hal-hal yang gampang untuk dicerna, karena sebenarnya SEO itu tidak membutuhkan logika yang ruwet, tak banyak macam beban yang harus kamu lakukan. SEO cuma meminta ketekunan dari kamu.

Logic-nya ngga banyak namun dia menjadi rutinitas yang terus-menerus (berulang). Yang ditantang adalah, sudikah kamu konsisten dengan pekerjaan yang looping tersebut? Karena kebanyakan orang yang merasa puas dengan comfort zone, seringkali tidak kuat sama pekerjaan yang looping.

Ada banyak sekali langkah di dalam SEO yang kalau dilakukan malah menjadikan website kamu memburuk untuk jangka panjang. Semacam merekayasa backlink secara brutal, membuat halaman situs (page) secara brutal (menggunakan mesin, serba auto, dll), dan strategi buruk lain yang malah sekarang ini dipraktekkan oleh banyak pendatang baru.

Barangkali yang ada pada benak para newbie (dan barangkali kamu adalah salah satunya), SEO merupakan sesuatu yang susah, memerlukan skill coding, membutuhkan kemampuan spesial, dan hanya dapat dilakukan sama segelintir orang.

Asal kamu tahu, hal itu tidak sepenuhnya tepat.

Di artikel ini saya tak ingin membahas hal-hal yang malah ada potensi merugikan diri kamu sendiri, sebagaimana hal-hal yang sudah saya sebutkan di atas.

Sediakan sesi khusus demi mempelajari pelajaran berikut ini dengan menyeluruh. Mantapkan tekad bahwa apa yang kamu kerjakan ini sebagai investasi jangka panjang.

Sediakan waktu setidaknya 60 menit untuk membaca setiap bab pembelajaran. Insya Allah dalam waktu sehari bisa tuntas kamu pelajari. Jangan lupa untuk membaca lagi pada waktu lain (mengulang (bacaan)) agar apa yang kamu ketahui dari SEO semakin bagus.

BTW, apa dirimu pernah mendengar terkait Arrazi Ibrahim? Andaikata belum, mohon untuk klick tautan tersebut hoho. Anda tentu saja akan diarahkan ke URL tersebut. Di laman itu Anda tentu akan mendapatkan informasi yang in syaa Allah berfaedah. Dan jangan sekali-kali tidak ingat untuk bagi kepada kolega-kolega Anda ya biar semakin banyak yang mendapat info tersebut. Makasih banyak-banyak ya huhu.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *