Cara Berhijab Pashmina Untuk Acara Pesta

 

Saat ini dunia hijab sangatlah populer dan banyak diperbincangkan dengan berbagai macam motif hijab masa kini. Salah satu hijab yang saat ini dengan naik daun adalah hijab pashmina. Beda dengan hijab segiempat atau paris, hijab pashmina sendiri memiliki bentuk panjang dan lebar yang berbeda. Hal inilah yang membuat banyak kalangan masyarakat, khususnya yang suka memakai hijab suka dengan hijab pashmina. Sebab ukuran panjangnya membuat hijab ini mudah dalam mengatur dan mengkreasikannya. Selain itu, jenis hijab pashmina juga beragam salah satunya adalah hijab pashmina sifon yang licin dan bentunya banyak disukai kalangan hijabers. Untuk menggunakannya, diperlukan cara berhijab pashmina sifon dan bisa digunakan untuk berbagai acara terutama acara pesta sangatlah cocok dengan memakai jenis hijab ini.

Langkah Cara Berhijab Pashmina Sifon

Untuk bahan yang wajib disiapkan ketika akan memakai cara berhijab pashmina sifon untuk pesat adalah:

  • Hijab pashmina sifon 1 buah
  • Hijab maroko 1 buah
  • Headbands 1 buah
  • Jarum pentul beberapa buah

Setelah bahan dan alat yang digunakan sudah siap, maka bisa mengikuti langkah cara untuk berhijab pashmina sifon berikut ini:

  • Pertama-tama perlu memakai hijab maroko terlebih dahulu. Fungsinya adalah untuk lapisan rambut agar nanti ketika menggunakan hijab pashmina tidak akan melorot. Dengan memakai hijab maroko juga bisa menutupi leher dengan efektif. Agar nanti hijab pashminanya tidak menutup leher, maka dengan memakai hijab maroko sudah dipastikan bisa menutupi leher sebelum memakai hijab pashmina.
  • Setelah itu, bisa langsung menggunakan hijab pashmina dan gunakan jarum pentul supaya nanti bisa meratakan pada dua ujung di bagian sisi leher.
  • Apabila sudah siap dipakai, maka bisa langsung mengambil headbands yang telah disiapkan. Pakaikan di bagian kepala tepat pada sisi kening.
  • Setelah itu, tarik di bagian ujungnya hijab sebelah kiri lalu bisa langsung disilangkan ke atas bagian kepala menutupi headbands yang ada di sebelah kanan lalu bisa meletakkan bagian ujung di area pundah kiri. Tambahkan jarum pentul di bagian kepala yang kiri supaya hijab yang dipakai merekat dan tidak goyang.
  • Barulah nanti merapikan semua sisi hijab yang masih berantakan. Itulah cara terbaik untuk menggunakan hijab pashmina sifon untuk datang ke pesta.

Menggunakan Cara Berhijab Pashmina Untuk Pesta

Apabila sudah melaksanakan semua cara berhijab pashmina yang sudah dijelaskan di atas, maka aura cantik pada wajah pasti akan terpancar dengan memakai model hijab pashmina yang sangat trendy dan membuat penampilan semakin percaya diri. Supaya nanti lebih memberikan sisi kesan ketika menggunakan hijab pashmina, maka perlu bagi hijabers mengkombinasikan warna atau morif sifon yang dipakai dengan pakaian yang digunakan. Karena ini yang nantinya akan memberikan hasil maksimal. Jangan terapkan satu warna namun beberapa warna. Sesuaikan dengan jenis kulit dari hijabers. Dijamin nanti akan memberikan sisi tampilan yang sangat luar biasa. Jangan khawatir ketika sudah menggunakan pashmina instan maka penampilan selalu percaya diri dan banyak mata yang akan memandang. Tetap yakin dalam pemakaian hijabnya dan selalu memberikan kesan yang menarik perhatian banyak orang. Perlu diketahui hijab pashmina saat ini sangat terkenal dan banyak masyarakat yang mencarinya. Dari beragam jenis model hijab satu ini banyak yang memilih dengan jenis yang polos karena bisa digunakan untuk berbagai macam acara.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *