Cara Mengobati Wasir dengan Bawang Putih

Wasir atau ambeien merupakan suatu penyakit yang terdapat pada bibir anus mengalami pembekakan, apabila sudah parah atau telah mencapai stadium atas, penderita sering kali mengeluarkan darah pada bagian tersebut. Gejala yang pertama dari penyakit wasir atau ambeien ini adalah munculnya benjolan kecil pada sekitar anus yang jika tidak segera diobati maka akan bertambah besar dan sering mengalami pendarahan. Oleh karena itu jika Anda mengidap penyakit wasir atau ambeien ini sebaiknya segera diobati sebelum stadium dari penyakit tersebut kian bertambah parah. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengobati penyakit wasir atau ambieien ini dapat menggunakan bahan – bahan yang alami. Banyak sekali cara – cara pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien ini. Cara mengobati wasir dengan bawang putih merupakan salah satu cara yang dapat digunakan orang – orang untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien tersebut.

Penyebab dan Cara Mengobati Wasir dengan Bawang Putih

Sebelum membahas mengenai cara mengobati wasir dengan bawang putih. Alangkah baiknya bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab timbulanya penyakit wasir atau ambeien tersebut. Berikut ini hal – hal yang dapat membuat munculnya penyakit wasir atau ambeien:

  • Terlalu Lama Duduk

Duduk dengan waktu yang lama bisa menimbulkan munculnya wasir atau ambeien. Terlalu lama duduk akan membuat pelebaran pada bibir anus yang bisa menyebabkan benjolan pada anus.

  • Sulit Buang Air Besar (BAB)

Wasir atau ambeien juga akan muncul apabila sesorang kesulitan dalam buang air besar. Karena kurangnya asupan air putih juga makanan yang berserat, sehingga wasir atau ambeian dapat muncul.

  • Pola Makan

Pola makan yang kurang baik seperti halnya mengonsumsi makanan yang kurang serat akan membuat seseorang terkena wasir atau ambeien. Makanan yang kurang berserat akan menyebabkan seseorang sulit buang air besar. Selain itu pencernaan yang kurang bagus dapat memicu terjadinya wasir atau ambeien.

  • Kurang Mengonsumsi Air Putih

Kurangnya mengonsumsi air putih bisa menimbulkan munculnya penyakit wasir atau ambeien. Karena air pada tubuh manusia merupakan unsur yang penting agar usus tidak tersumbat.

 

Cara Mengobati Wasir dengan Bawang Putih dengan Mudah

 

Setelah Anda mengetahui berbagai macam penyebab terjadinya penyakit wasir atau ambeien tersebut. Kini saatnya membahas obat ambeien herbal yang bisa dibuat oleh setiap orang dengan menggunakan bawang putih. Cara mengobati wasir dengan bawang putih yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut. Ambil bawang putih satu atau dua butir lalu tumbuk sampai benar – benar halus, campurkan dengan air panas dan aduk hingga merata. Siapkan kain atau saringan yang halus, dan saring campuran bawang putih dan air tersebut. Oleskan pada area benjolan wasir setiap harinya, sebaiknya dioleskan setelah buang air besar karena setiap sehabis buang air besar benjolan wasir dalam posisi keluar. Oleskan ramuan bawang putih tersebut setiap hari dengan dibarengi mengonsumsi air putih secara rutin, dengan demikian diharapkan wasir atau ambeien tersebut perlahan – lahan akan mengecil dan lama – kelamaan akan menghilang. Perlu diketahui dan diingat bahwasannya untuk mengobati wasir atau ambeien tersebut sebaiknya ramuan dari bawang putih tersebut digunakan secara teratur jika benar – benar ingin sembuh, jika tidak teratur maka jangan harap wasir atau ambeien tersebut akan bisa sembuh total. Itulah tadi bagaimana cara dalam mengobati penyakit wasir atau ambeien yang menggunakan bahan – bahan alami seperti bawang putih yang bisa Anda terapkan di rumah.

 

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *