Waktu Yang Tepat Untuk Memanjatkan Doa Untuk Anak Perempuan

Secara umum dikatakan anak adalah seorang yang dilahirkan dari perkawinan antar seorang perempuan dengan seorang laki-laki dengan tidak menyangkut bahwa seseorang yang dilahirkan oleh wanita meskipun tidak pernah melakukan pernikahan tetap dikatakan anak. Beberapa orang juga memikirkan tentang jenis kelamin anak yang menginginkan. Para orang tua melakukan doa untuk anak perempuan, agar anak tersebut menjadi sosok yang anggun dan dapat menyayangi orangtuanya. Anak juga merupakan cikal bakal lahirnya suatu generasi baru yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan Nasional. Anak adalah asset bangsa, masa depan bangsa dan Negara dimasa yang akan datang berada ditangan anak sekarang. Semakin baik keperibadian anak sekarang maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa.Begitu pula sebaliknya, Apabila keperibadian anak tersebut buruk maka akan bobrok pula kehidupan bangsa yang akan datang. Untuk itu orang tua harus melakukan doa untuk anak agar anak menjadi pribadi yang baik. Pada umumnya orang berpendapat bahwa masa kanak-kanak merupakan masa yang panjang dalam rentang kehidupan. Bagi kehidupan anak, masa kanak-kanak seringkali dianggap tidak ada akhirnya, sehingga mereka tidak sabar menunggu saat yang didambakan yaitu pengakuan dari masyarakat bahwa mereka bukan lagi anak-ank tapi orang dewasa

Salah satu contoh doa untuk anak perempuan

Doa untuk anak perempuan yang perlu anda bacakan supaya menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada orang tua dan menjadi cantik lagi cerdas dan pintar. Bagi ibu hamil dan telah diketahui bahwa anak yang ada kandung itu berjenis kelamin perempuan maka bacakanlah doa untuk anak yang masih dalam kandungan itu dengan bacaan ayat suci Alquran surat Maryam supaya kelak bertaqwa seperti Maryam. Orang tua adalah sosok panutan sekaligus menjadi seorang yang rela melakukan apa saja untuk anaknya. Bahkan mungkin kita juga kerap mendengar bahwa ridho Allah SWT sama seperti ridho orang tua. Jadi demikian itu memang benar adanya. Di samping itu doa merupakan sebuah permintaan kita kepada Allah SWT terhadap sesuatu. Do’a Orang Tua pada Anaknya adalah doa yang Mustajab, Ini adalah pelajaran yang mesti diketahui setiap orang tua. Doa mereka sungguh ajaib jika itu ditujukan pada anak-anak mereka. Jika ortu ingin anaknya menjadi sholeh dan baik, maka doakanlah mereka karena doa ortu adalah doa yang mudah diijabahi. Namun ingat sebenarnya doa yang dimaksudkan di sini mencakup doa baik dan buruk dari orang tua pada anaknya. Jika ortu mendoakan jelek pada anaknya, maka itu pun akan terkabulkan. Sehingga ortu mesti hati-hati dalam mendoakan anak. Semoga Allah memperkenankan doa kita sebagai orang tua yang berisi kebaikan kepada anak-anak kita. Kemudian setelah anak perempuan telah lahir, hendaknya orang tua memilihkan nama bayi perempuan yang baik, sebab nama yang baik itu juga bagian dari doa untuk anak. Semoga anak-anak kita berada dalam kebaikan dan terus berada dalam bimbingan Allah di jalan yang lurus. Jika kita sebagai anak, janganlah sampai durhaka pada orang tua. Banyak-banyaklah berbuat baik pada mereka, sehingga kita pun akan didoakan oleh bapak dan ibu kita.

 

Waktu-waktu yang tepat menjalankan doa untuk anak perempuan

Memang setiap waktu dianggap baik untuk sebagian orang. Namun perlu anda ketahui bahwa juga akan lebih tepat jika dilakukan pada waktu yang tepat juga agar doa cepat terkabul. Kami akan membahas waktu yang tepat dalam memanjatkan doa untuk anak perempuan.

  • Ketika membaca AlQuran
  • Setelah Solat wajib
  • Pada saat tengah malam setelah sholat tahajud
  • Saat melaksanakan ibadah haji
  • Saat berpuasa wajib dan sunah

 

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *