Pengobatan Untuk Kolesterol Tinggi

 

Mengalami kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah dalam hidup. Penyakit ini tidak bisa dianggap sepele. Karena seperti yang kebanyakan orang tahu bahwa penyakit ini bisa berdampak pada kematian.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah kita terserang kolesterol tinggi ini.seperti menjaga pola hidup yang sehat, menjaga makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya. Karena jika kita mengkonsumsi makanan secara sembarangan maka bisa jadi kita akan beresiko tinggi untuk mengalami penyakit berbahaya ini.

Ciri–ciri Orang yang Mengalami Kolesterol Tinggi

  1. Sulit bernafas. Pada umumnya orang yang mengalami kesulitan bernafas adalah orang yang memiliki penyakit asma. Namun selain asma ternyata ciri ini juga sering dialami oleh penderita kolesterol tinggi.
  2. Nyeri dada. Bagi sebagian orang mungkin tidak tahu bahwa sering mengalami nyeri dada bisa menjadi salah satu ciri orang yang terkena kolesterol tinggi. Oleh karenanya jika anda mengalami nyeri dada ini maka anda harus segera memeriksakan diri anda ke dokter sebelum kolesterol anda menjadi semakin tinggi.
  3. Otot kaki yang sering pegal dan lemah. Kurangnya aliran darah ke otot kaki ini menyebabkan otot kaki menjadi sering pegal dan akhirnya melemah. Dan hal ini sering menjadi ciri dari tingginya kadar kolesterol seseorang.
  4. Emosi yang Tidak Stabil. Jika anda sering menemukan orang yang sering sekali marah – marah padahal masalahnya hanya sepele sekali. Maka bisa dipastikan orang tersebut termasuk orang yang terkena kolesterol tinggi. Mungkin memang kebanyakan orang tidak menyadari hal ini. Namun emosi yang tidak stabil ini bisa menjadi salah satu ciri orang yang terkena kolesterol tinggi.

 

Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Oleh Penderita Kolesterol Tinggi

  1. Kuning Telur. Dalam kuning telur mengandung lemak jenuh yang banyak sehingga makanan ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi.
  2. Cumi – cumi
  3. Telur puyuh
  4. Otak sapi
  5. Makanan ini tentu saja akan berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi karena kandungan lemak nya yang banyak.
  6. Susu berlemak tinggi
  7. Kepiting, kerang, udang, belut, dan ikan – ikan lainya yang mengandung lemak yang tinggi yang menyebabkan kadar lemak naik.

 

Adapun obat herbal yang biasanya sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengobati penyakit Kolesterol Tinggi ini. Menggunakan bahan – bahan alami karena dijamin keamanannya. Yaitu :

  1. Ekstrak tumbuhan kurkuma mengandung kurkumunoid (kurkumin dan desmetoksikurkumin) yang berpotensi menaikkan kadar kolesterol HDL serta menurunkan kadar kolesterol LDL & Trigliserida dalam tubuh kita.
  2. Kayu manis. Tumbuhan ini dapat menjaga kita dari serangan jantung atau strok akibat dari aterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah. Kayu manis ini mengandung senyawa antioksidan yang mencegah proses oksidasi pada kolesterol LDL (penyebab penyempitan pembuluh darah).
  3. Walaupun dikenal sebagai buah dengan rasa yang tidak enak, namun buah ini kaya akan zat proxeronine yang efektif menurunkan kadar kolesterol dan ampuh sebagai obat herbal untuk kolesterol dan asam urat. Buah ini juga memiliki kandungan yang dapat membatasi tubuh dalam menyerap lemak yang berlebihan.
  4. Cuka Apel. Obat herbal yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk anda sebagai obat penurun kolesterol dan asam urat.

 

Nah berikut yang telah dijabarkan di atas adalah obat kolesterol herbal yang bisa menjadi pilihan bagi anda yang menderita kolesterol tinggi dan ingin segera menurunkan kadar kolesterolnya. Karena jika kita membiarkan kolesterol kita naik tanpa mengobatinya maka resiko kematian kita akan semakin tinggi. So mari kita selalu waspada dan mawas diri dari penyakir beresiko kematian ini.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *