Kutu Rambut Berasal Dari Teman Bermain Anak

Banyak orang tahu bahwa kutu rambut berasal dari orang yang memiliki kutu di kepalanya. Dan banyak cara yang dilakukan yaitu mulai dengan mengethaui menggunakan sisir kutu rambut hingga ada yang mengobati dengan salep kutu rambut. Namun cara penularan ada dua yaitu melalui kontak langsung dan kontak tidak langsung. Melalui kontak langsung menjelaskan bahwa kutu mampu untuk menular atau juga berpindah tempat namun tidak terbang.Sebenarnya kutu itu tidak terbang sehingga dapat hinggap di rambut orang lain. Melalui kontak langsung pastinya  kutudapat menular dengan cara berpindah dari rambut ke rambut. Seperti tidur bersama mampu untuk membuat rambut saling berkontak atau bersentuhan sehingga kutu dapat berpindah.Tak hanya tidur bersama hal lainnya atau aktifitas lainnya yang membuat rambut bersentuhan mampu untuk berpindah dan juga bersarang dikepala anda. Melalui kontak tak langsungini merupakan salah satu cara yang perlu anda waspadai. Banyak sekali cara perpindahan yang melalui kontak tidak langsung. Melalui salah satu alat yang sering anda ketahui adalah sisir kutu rambut. Selain sisir itu ada juga benda lain yaitu ikat kepala, bahkan menggunakan bantal penderita

Sehingga anda perlu sekali untuk megetahui tips terhindar dari kutu rambut berasal dari teman dan juga kutu rambut berasal dari kontak tidak langsung. Karena dengan mengetahui hal ini mampu untuk membuat anda menjadi mengerti dan memahami cara penyebaran kutu dan cara mengatasinya.

Tips terhidndar dari kutu rambut berasal dari penderita

  • Jangan mneghindari orangnya namun beri batasan

Ini yang perlu anda ketahui yaitu memberikan batasan pada orang yang menderita.Bukan mengucilkan atau menjauhinya. Dengan cara membuat batasan saat beraktifitas bersama untuk tak terlalu dekat antara rambut dengan rambut. Dan minimalkan peminjaman barang yang berhubungan dengan rambut atau kepala penderita yang bisa menularkan kutu ke anda.

  • Bila terasa gatal langsung periksa

Bila anda sudah memberikan jarak atau batasan dan tiba-tiba kulit kepala gatal perlu anda waspadai. Dengan cara memeriksa sejak dini kutu dikapal anda. dnegan cara menggunakan sisir kutu rambut yang pastinya mampu untuk mengetahui bahwa kulit kepala anda memiliki risiko kutuan atau tidak dnegan melihat hasilnya yaitu ada telur kutu rambut atau tidak.

  • Hindari sentuhan langsung dari rambut ke rambut

Ini yang perlu anda hindarkan secara langsung yaitu melakukan kontak dari rambut ke rambut.Hal ini guna agar telur kutu tersebut tak hinggap di kepala annda dan mulali membuat koloni disana.Dan sekali lagi caranya mudah hanya tak berkatifitas yang dengan rambut ke rambut dan sekali lagi tidak menjauhinya.

Bebrapa barang yang perlu diwaspadai agar tak tertular kutu rambut berasal dari penderita

  • Ikat kepala

Sekali-sekali jangan meminjam ikat kepala pada orang yang memiliki kutu. Karena telur tersebut ternyata mampu menempel pada ikat kepala anda yang pastinya mmapu untuk menyebarkan telur kutu ke orang lain. Dan sekalinya anda pinjam dan menggunakannya di kepala anda, lalu terasa gatal berarti anda tertular.

  • Headset

Ini yang paling banyak orang tidak tahu bahwa telur kutu mampu untuk menempel diheadset.Bagian atas headset yang menempel pada rambut mampu untuk membuat telur kutu menempel disana dan menjadi tempat penularan kutu yang jarang diketahui orang.

  • Bantal

Ini yang perlu anda ketahui juga bahwa dapat menepel pada bantal.Pastinya tidak hanya telurnya saja namun juga kutu dapat menempel pada bantal penderita sehingga perlu skelai untuk membatasi tidur dengan bantal yang digunakan penderita.

Itulah cara agar terhindar dari kutu rambut berasal dari penderita. Dengan melakukan batasan aktifitas yang seminimal mungkin.Sehingga anda tak tertular dan mampu untuk bersosialisasi dnegan orang tersebut yang tak perlu dijauhi.


 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *