Tips Membuat Logo Design

Banyak orang yang belum tahu mengenai  desain logo, desain logo merupakan merek atau sebuah brand. Logo disini merupakan sebuah tanda atau bentuk sederhana yang mampu mewakili visi dan misi sebuah perusahaan atau lembaga. Didalam suatu logo maka bisa menggambarkan bidang apa yang dijalani oleh suatu lembaga atau perusahaan tersebut. Untuk membuat sebuah logo dibutuhkan biaya yang cukup besar, namun jika anda pintar dalam pembuatan logo maka tidak perlu membutuhkan dana yang besar. Logo desain yang bagus adalah logo yang memiliki tampilan sederhana dan mudah dikenali orang.

Tips Membuat Logo Desain

Untuk anda yang ingin membuat logo desain yang bagus maka membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ada banyak jasa pembuatan logo yang bisa anda pilih salah satunya. Untuk menghemat biaya anda bisa membuat desain logo sendiri,  agar mendapatkan desain yang bagus, maka anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini :

  • Buatlah logo yang simple

Ada banyak brand terkenal yang menggunakan logo yang sangat simpel, bahkan ada yang berbentuk seperti bulan sabit, dengan memilih bentuk yang simple maka akan memudahkan masyarakat tahu dan ingat bahwa logo tersebut adalah logo dari merk tertentu.

  • Warna

Penting diketahui bahwa dalam membuat logo pemilihan warna harus tepat, anda bisa menggunakan warna apa saja yang membuat menarik, namun anda hanya bisa menggunakan maksimal 3 warna saja, dengan begitu maka warna pada logo tidak terlalu ramai.

  • Unik

Pilih desain logo yang unik, yang tidak umum dan pasaran, sehingga anda tidak akan mendapatkan kemiripan dengan desain yang lain. Dengan membuat logo unik maka banyak orang yang akan selalu ingat dengan logo tersebut.

  • Font

Pemilihan font juga sangat penting, pilih font yang mudah dibaca, jika anda memilih font yang tidak bisa dibaca maka masyarakat akan cepat lupa dan tidak peduli dengan tulisan yang ada didalam font.

  • Original

Maksud original disini bahwa anda tidak menjiplak logo orang lain, pilih logo sendiri yang unik dan tidak mirip dengan logo lainnya. Dengan begitu maka logo brand atau merk akan diingat oleh masyarakat luas.

  • Memiliki makna

Selanjutnya dalam membuat logo harus memiliki makna yang terselip, sehingga ketika anda merancang sebuah logo maka anda harus tahu tentang perusahaan tersebut.

15 Template Logo Desain Bagus

Dengan memiliki logo desain yang bagus maka ada banyak orang yang penasaran dengan lembaga atau perusahaan yang anda jalani, apalagi jika logo perusahaan unik maka ada banyak orang yang bertanya- tanya. Logo menjadi identitas sebuah perusahaan atau instansi, bahkan sekarang logo tidak hanya digunakan oleh lembaga dan perusahaan saja, bahkan blog pribadi juga banyak yang membutuhkan logo. Untuk mendapatkan desain logo yang bagus, ada beberapa template desain logo yang sangat bagus, diantaranya adalah imagination, sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin membuat logo baru, dan bisa ditempat diberbagai tempat, seperti media sosial, situs web, atau kartu nama. Template lainnya yang bisa anda gunakan adalah VisioPixel, merupakan template yang cukup modern, dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Untuk template yang ketiga adalah Pixel Media, merupakan template yang cocok untuk anda gunakan dalam pembuatan logo yang inovatif. Template lainnya adalah generation 3, infinity, flame, netbrain, drops dan masih banyak lagi lainnya.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *