Memenuhi Vitamin Anak

Agen gizidat menyediakan berbagai referensi tentang vitamin anak. Masa anak-anak memang merupakan masa yang spesial karena dimasa inilah orang tua dapat menentukan tingkat perkembangan dan pertumbuhan anak dengan memenuhi vitamin anak secara tepat. Bukan hal yang mudah karena bunda akan mengalami masalah berupa minat anak. Kita tahu bahwa vitamin dapat didapatkan dari sayuran dan buah. Sedangkan anak cenderung tidak menyukai sayuran. Bahkan ada beberapa orang anak yang membenti sayuran. Dan hal tersebut juga berlaku pada buah-buahan yang merupakan salah satu sumber vitamin. Hanya saja kasus yang terjadi pada buah-buahan terjadi karena anak lebih suka pilih-pilih buah dan hanya mau makan buah yang mereka suka.

Vitamin Anak

Hal tersebut tentu menjadi masalah yang cukup sulit bagi bunda. Sedangkan kita juga tidak bisa menutup sebelah mata pada kebiasaan anak yang tidak suka makan buah dan sayur karena hal tersebut akan membuat anak kekurangan sumber vitamin. Sebenarnya ada cara lain untuk memenuhi  vitamin anak dengan lebih maksimal. Kita bisa menggunakan kreativitas yang kita miliki dengan membuat menu-menu makanan yang mengandung buah dan sayur dengan kreatif. Karena anak akan cenderung tertarik pada hal yang mereka anggap menarik. Jadi tidak ada salahnya jika kita mulai menggunakan cara-cara tersebut. karena menggunakan cara kreatif selain cukup efektif  juga aman dan juga ekonomis. Berikut adalah contoh  memenuhi kebutuhan vitamin anak dengan menu kreatif dan menarik:

  1. Membuat variasi minuman yang menarik. Salah satu hal yang sangat disukai oleh anak adalah minuman yang manis dan minuman yang mengandung susu. Nah bunda bisa melakukan inovasi dengan membuat minuman yang dapat dicampur dengan bahan bervitamin seperti buah dan sayur. Salah satunya dengan membuat smooties dengan campuran yogurt dan buah segar. Anak-anak akan menyukai minuman yang satu ini karena rasanya yang manis dan juga warnanya yang menarik. Bunda juga bisa mengganti buah dengan sayuran lain seperti tomat atau selada. Dijamin anak akan suka dan bunda juga tetap bisa menjamin vitamin yang diperlukan anak terpenuhi.
  2. Membuat bekal dengantema yang Nah bagi bunda yang sering membuatkan bekal untuk anak namun bekal tersebut tidak pernah dihabiskan. Ada solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan membuat bekal dengan tema khusus. Seperti bekal dengan bentuk panda. Bunda bisa bermain dengan berbai jenis sayuran dan lauk lainnya. bekal dengan tema dan bentuk khusus ini akan menarik minat anak. Dan cukup terbukti mampu membuat anak menghabiskan bekal yang mereka miliki karena penampilan memang sangat berpengaruh bagi anak.
  3. Membuat variasi camilan. Cara lain yang dapat bunda lakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin pada anak adalah dengan menyediakan camilan sehat dan menarik. Salah satunya bunda bisa membuat agar-agar buah. Dimana agar-agar yang bunda buat dibentuk dengan menarik dan di dalamnya diisi dengan berbagai jenis buah. Selain itu bunda juga bisa membuat es krim rumahan dengan bahan buah maupun sayuran yang sudah pasti akan sangat disukai oleh anak-anak.

Dengan kata lain kita bisa memenuhi vitamin anak dengan membuat makanan kreatif yang akan menarik minat anak-anak untuk memakan makan tersebut. dalam beberapa kasus hal ini terbukti efektif. jadi tidak ada salahnya jika bunda mulai mencoba hal tersebut pada anak- anak bunda  dan mengatasi masalahnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *